Suka genre Mystery? Nih list 4 Anime bergenre mystery terbaik menurut Namumation

Duh, saya suka nonton film mystery nih, terus saya juga suka nonton anime. Ada gak ya anime bergenre mystery yang bagus gitu? 


Hmmmm......
Kalo kalian termasuk ke tipe orang yang kayak seperti gitu, mungkin saya bisa membantu kalian dengan membagikan list anime. Seperti berikut ini


4. Id:invaded


Anime ini menceritakan seorang Detektif hebat bernama Sakaido, dan menceritakan suatu mesin yang sangat hebat. Pada suatu ketika Sakaido terbangun di suatu tempat yang tak seperti biasanya, di tempat tersebut banyak sekali keanehan yang terjadi seperti ia melupakan namanya, dunia yang terlepas-lepas, dan anggota tubuh yang terlepas. Suatu ketika ia menemukan seorang wanita yang terbaring tak bernyawa, saat itulah ia mulai mengingat namanya. kemudia Ia mulai memecahkan misteri misteri yang ada. 


Anime ini mendapatkan skor sebesar 7.93 dari MAL


3. Un-go


Anime ini hampir mirip dengan anime sebelumnya yaitu mengisahkan detektif hebat. Namun, pada anime ini ada seorang rekan dari detektif tersebut. Mereka mempunyai ciri khasnya sendiri dalam memecahkan segala kasus-kasusnya. Pemikiran cepat dari detektif dan bantuan dari rekannya yang ternyata bukanlah manusia termasuk dalam kerja sama tim yang baik.

Anime ini mendapatkan skor sebesar 7.41 Dari MAL


2. Yakusoku No Neverland (The Promised Neverland)



Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui anime ini. Yups anime yang menceritakan perjuangan tiga orang sahabat yang merencanakan bagaimana caranya untuk keluar dari panti asuhan.
Hmmmm.......
Ah ini mah palingan tentang anak nakal yang udah gak betah tinggal di panti asuhan.
Jika kalian berpikir seperti itu, coba buang jauh-jauh pikiran itu. 
Karena anime ini menyuguhkan visual yang bagus, jalan cerita yang menarik yaitu ada tiga orang sahabat bernama Emma, Norman, dan Ray. Mereka selalu ceria di setiap harinya, mereka selalu menyelesaikan tugas-tugas yang di berikan oleh mama. Mereka selalu merawat dan bermain dengan anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut. Namun, semua kenangan itu seakan-akan hilang dari benak mereka. Mereka yang awalnya ingin tetap tinggal di panti asuhan yang menyenangkan itu, malah sekarang mereka ingin keluar dari panti asuhan tersebut. Emma, Norman, dan Ray telah mengetahui sisi gelap yang ada di panti asuhan itu. 


Anime ini mendapatkan skor sebesar 8.65 dari MAL


1. Boku Dake Ga Inai Machi (Erased)


Kalian juga mungkin sudah mengetahui anime ini, yups anime ini menceritakan tentang perjalanan waktu, tokoh utama dapat mengulang waktu apabila telah terjadi suatu teragedi seperti kecelakaan, pembunuhan, dan penculikan.
Anime ini mengisahkan seseorang yang bernama Satoru. Ia bekerja sebagai delivery pizza, sebenarnya ia juga seorang Mangaka namun manga yang ia buat sering ditolak. Suatu saat Satoru kembali ke rumahnya, ia dikejutkan dengan seorang wanita yang terbaring di lantai dengan banyak darah, wanita itu adalah ibunya. Ibunya telah terbunuh, saat itu tetangganya datang kerumahnya dan melihat tangan Satoru yang berlumuran darah. Namun, yang dipikirkan tetangganya berbeda ia menduga Satoru lah yang membunuh ibunya. Ia pun dilaporkan ke polisi, Satoru sangat ketakutan dan panik hingga lari dari polisi. Saat ia dikejar polisi tanpa ia sadari tiba-tiba ia telah mengulang waktu ke masa dia SD. Orang yang telah membunuh ibunya ternyata juga telah membunuh teman SD-Nya juga.
Duh, kasian banget MC kali ini, padahal dia udah syok liat ibunya di bunuh terus dia dituduh yang ngebunuh lagi :(


Anime ini mendapatkan Skor sebesar 8.40 dari MAL

Cukup sampai disini, mungkin saya akan memberikan part 2 anime bergenre mystery.
Terimakasih telah membaca artikel ini

Komentar